Hampir setiap orang, pada saat memilih satu program studi atau jurusan tempat dia kuliah, hal utama yang ditanyakannya Adalah, “Mau jadi apa saya setelah lulus kuliah?”. Lalu, seperti apa prospek dari Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi UMTAS? Simak ulasannya berikut ini.

Keterampilan, Membuatku Bertahan Hidup

Tidak semua jurusan, namun PTI merupakan salah satu jurusan yang memberikan Anda Keterampilan. Dengan keterampilan yang Anda peroleh selama kuliah, Anda bisa memperoleh penghasil dan meningkatkan karir dengan jauh lebih mudah.

Beberapa ahli mengatakan bahwa saat ini kita tengah memasuki dunia teknologi informasi. Dimana semua lini kehidupan dipermudah dengan adanya penerapan teknologi informasi disana-sini. Kini, orang mencari mobil bekas dengan harga murah sangatlah gampang, tinggal buka internet klik-ketemuan-deal seperti jargon salah satu situs e-commerce. 

Menghadapi dunia yang serba canggih ini tentu merupakan sebuah peluang luar biasa bagi Anda calon mahasiswa. Dengan belajar di bidang keilmuan keinformatikaan maka dapat dipastikan Anda adalah salah satu pemain utama di di zaman teknologi informasi ini.

Dengan memasuki era teknologi seperti ini artinya akan banyak sekali perusahaan yang membutuhkan ahli di bidang tersebut. Oleh karena itu, dapat diartikan pula bahwa semakin mudah juga bagi Anda untuk mendapat pekerjaan sesaat setelah lulus kuliah.

Selain bekerja, di PTI, mahasiswa juga diberi kemampuan (skill) yang memadai di bidang Ilmu Komputer maupun Informatika. Kemampuan tersebut diantaranya yaitu kemampuan untuk menganalisis sitem (sistem analis), programming (programer), Database Administrator, Pengelolaan Jaringan, dan lain sebagainya. Dengan keterampilan tersebut maka Mahasiswa bisa memasuki dunia Entrepreneurship. Jangan lupakan, bahwa dulu pendiri Facebook, Google, Kaskus, dan lain sebagainya itu merupakan mahasiswa yang lahir dari rumpun jurusan Keinformatikaan.

Daya Pembeda Kami Adalah, Lulusan Bisa Jadi Tenaga Pengajar

Secara umum, hampir semua jurusan keinformatikaan bisa menjadi seperti apa yang dijelaskan di seksi sebelumnya.Namun demikian, kami punya kelebihan lain. Mahasiswa yang kuliah di PTI bisa menjadi seorang Guru TIK baik di SD, SMP, SMA/SMK bahkan jadi dosen di perguruan tinggi. Hal tersebut dimungkinkan karena kami membekali mereka dengan materi-materi perkuliah kependidikan.

Di PTI UMTAS, materi kependidikan diajarkan dengan sebaik mungkin dan berkualitas tinggi. Hal tersebut dikarenakan mayoritas dari Dosen yang mengajar di bidang kependidikan Adalah lulusan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sehingga untuk urusan keilmuannya, tidak perlu diragukan lagi.

Guru Bisa, Karyawan Bisa, Entrepreneur Apalagi

Itulah hebatnya jurusan PTI UMTAS. Satu Program Studi, tapi Anda bisa masuk ke berbagai bidang pekerjaan. Intinya adalah bahwa Anda bisa jadi Guru, Namun jika tidak ingin jadi guru maka Anda bisa jadi karyawan di perusahaan Teknologi Informasi, namun jika tidak ingin jadi karyawanpun Anda masih bisa menjadi Entrepreneur karena kami memberikan Anda kemampuan yang bisa membuat Anda bertahan hidup.

Jadi, tunggu apa lagi ayo segera bergabung bersama kami di Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.