Daftar Pertanyaan Yang Sering Diajukan Ke Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

1. Mata Pelajaran TIK di Sekolah Sudah dihapus oleh pemerintah, lalu apa prospek lulusan PTI UMTAS?

Penghapusan Mata Pelajaran TIK di sekolah tidaklah membuat kebutuhan Guru TIK berkurang. Guru TIK masih sangat diperlukan di setiap sekolah, namun dengan fungsi yang berbeda yaitu sebagai Guru Konseling di Bidang TIK.

Selain itu, prospek lulusan PTI juga bisa mengajar di SMK yang memiliki jurusan keinformatikaan seperti Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia, dan lain sebagainya. Saat ini, masih banyak Sekolah-sekolah SMK di bidang keinformatikaan yang diajar oleh orang bukan ahlinya (orang dari non kependidikan) sehingga peluang PTI untuk masuk masih sangat luas.

Diluar dari menjadi guru TIK, lulusan PTI juga amat sangat luas prospek kerjanya seperti menjadi sistem analis, programmer, database administrator bahkan menjadi entrepreneur. Hal tersebut dimungkinkan karena PTI memberikan Life Skill pada mahasiswa bukan hanya sebatas pada teori.

Lihat alasan lengkap, kenapa Anda harus memilih PTI.

2. Bagaimana Kualifikasi Dosen PTI UMTAS?

Tidak seperti perguruan tinggi lain yang cenderung asal-asalan dalam memilih staff pengajar, semua pengajar di PTI UMTAS adalah lulusan S2 dari perguruan tinggi terkemuka. Meskipun Program Studi baru, namun semua dosen PTI memiliki pengalaman mengajar yang memadai. Bahkan ada tidak jarang dari mereka merupakan praktisi di bidang Teknologi Informasi atau Keinformatikaan.

3. Berapa Biaya Kuliah di PTI UMTAS?

Penentuan biaya kuliah sangat tergantung kepada kapan Anda daftar. Hal tersebut dikarenakan masing-masing angkatan bisa saja memiliki biaya kuliah yang berbeda. Untuk informasi lebih jelas tentang hal tersebut, silakan ajukan pertanyaan ke email info[at]umtas.ac.id. (Ganti [at] dengan @)

4. Apakah Sarana dan Prasarana Pendidikan di PTI UMTAS Memadai?

UMTAS, sebagai sebuah Universitas Baru memang belumlah sempurna. Namun demikian, fasilitas untuk perkuliahan khususnya di Jurusan PTI sudah sangat representatif. Kita memiliki laboratorium komputer yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk praktikum. Selain itu, kampus juga menyediakan koneksi internet (wifi) di hampir setiap sudut kampus sehingga mahasiwa bisa dimudahkan dalam mendapatkan materi perkuliahan.

5. Apakah PTI UMTAS memiliki kelas karyawan?

Ya, PTI UMTAS memiliki kelas karyawan dengan sistem kuota. Artinya, kelas karyawan akan dibuka jika peminat di kelas karyawan telah mencapai batas yang ditentukan oleh Universitas.

Masih ada Pertanyaan yang belum terjawab?, jangan ragu untuk hubungi kami melalui form kontak